16 April 2012

Wedding Summary

Ada yang pernah buat wedding summary ga ya? Hahaha salahkan gw yang belum ada waktu ini untuk menceritakan keseluruhan cerita tentang pernikahan kemarin. Mw nulis di kantor tapi banyak gangguan jadi ga sempet2. Mw nulis di rumah, tapi lagi asik nikmatin semua aktivitas jadi istri :p 

Jadi, ini summary dari acara pernikahan gw sama #beruang yang diadain tanggal 29 Januari 2012 kemarin :")

Dari awal gw udah siap-siap buat list budget + list to do untuk menuju hari H (kedua list ini udah gw persiapin tuk dishare ke temen-temen yang minta *lirik tika sm vika :p*).

Mempersiapkan sebuah acara terutama untuk pernikahan itu ternyata ga gampang, SANGAT RIBET :)) dan berhubung gw sama #beruang juga ga mau merepotkan kedua orangtua untuk masalah dana, jadinya kita mencoba untuk buat acara yang sesuai dengan isi tabungan kita tanpa menyenggol tabungan kedua orangtua :p Acara yang simple, manis, semua teman bisa diundang, orangtua dan keluarga senang. :)

Gimana untuk vendornya? Tentunya acara kita berdua melibatkan beberapa vendor yang sangat sabar dengerin kemauan kita yang sedikit-sedikit tapi jadinya banyak :)) Ini dia vendornya: 
1.   Estrella Catering (catering yang kita gunakan untuk lamaran, semua keluarga bilang enakk, terutama untuk tempura + pasta + pudingnya yang sangat enaaak dan manis penyajiannya).  
2.   Kaliem di Blok M Square (tempat kita pesan cincin, setelah pilih-pilih toko kita mantap pesan disini karena banyak modelnya. Kita pesan yang model sayap burung, simple tapi manis).
3.   Tiara Royale Catering (catering hari H, thanks untuk Mas Oji yang selalu kita repotkan mulai dari test food sampai hari H ^,^ Untuk rasa, Tiara Royale memang ga ada yang ngalahin, mulai dari Pastanya yang sangat lembut, Mie Hongkongnya yang rasanya pas di lidah, Empal Gentong, Selat Solo, Swarma! dll, sluurrrrrrrp *jadi ngiler lagi* maknyuslah pokonyaa).
4.   Alisha Anjani (Perias+dekorasi+MC akad nikah dan resepsi+fotografi akad nikah dan resepsi. Mulai dari awal sampai menjelang hari H, kita selalu merepotkan ownernya, Bu Uti, dengan SEGALA KEINGINAN :)) Mulai dari dekorasi Full Gebyok dengan bunga warna pink, ungu, salem + ruangan full bunga :p Pelaminan yang ga mau lurusan dari pintu tapi ada disamping kiri gedung, kqkqkq, dan masih banyak lagi. Tapi walaupun begitu ada juga kekurangannya untuk Alisha Anjani ini, pada hari H, Bu Uti sebagai owner yang menjanjikan datang untuk nuntun gw selama prosesi, ternyata ga datang, pluss beberapa hari setelah hari H, mereka mempertanyakan tentang keris yang dipakai si Mas yang ternyata tidak bisa mereka temukan. Kalau menurut gw, masalah bu Uti ga datang, namanya janji itu kalau sudah terucap ya harus ditepati bukan? Kalau ga bisa ya harus benar-benar dikabari. Untuk urusan keris, gw sm mas kan bener-bener fokus untuk acara pada hari H dan setelah acara selesai pun kita ganti bajunya pun sama orang-orang dari Alisha Anjani juga, trus kalau kerisnya ga ada masa kita yang ditanya. T___T" 
5.   New Diamond (Sebenernya baju akad+resepsi sdh termasuk paket dari Alisha Anjani. Untuk baju akad nikah langsung dapat yang cocok di hati dari Alisha *tsaah*, kebaya putih yang modelnya lehernya ketutup dan jatuhnya pas di bagian paha. Nah, untuk baju resepsinya, ga ketemu model yang seperti itu + warna hijau gold. Akhirnya browsing2 ketemu New Diamond! Selain nyediain jasa perias+dekorasi dll, New Diamond juga nyewain baju akad/baju resepsi sepasang. Beberapa kali kesana langsung jatuh cinta sama kebaya campur beludru warna hijau gold, atas bahan kebaya warna gold+bawah bahan beludru warna hijau botol yang jatuh sampai lantai. Lehernya pun ketutup sampai leher :) Sempet deg-degan pas nanya harganya. Karena satu pasang itu sudah termasuk manset+jilbab+kain+blangkon+keris+selop. Tapi ternyata murah dan tentunya masih masuk budget, hehe, langsung booking untuk hari H. Selama fitting (manset jg termasuk yang difitting loh) kita dibantuin sama Mb Lina dari New Diamond, orangnya super ramah dan murah senyum, sampai sekarang pun kita masih suka ngobrol di bbm ;)) 
6.   La Mode Mayestik (semua baju seragam + furing untuk panitia dan teman-teman terdekat dibeli di sini, karena harga yang ga terlalu mahal dan warna kainnya sesuai dengan tema kita, Hijau Gold).

Dari niat awal kita ga mau merepotkan kedua orangtua, pade bude om tante dll dari keluarga nyokap akhirnya pada ikutan turun tangan dalam acara kita ini. Mereka nanya budget kita berapa dan nambahin kekurangan kita, karena ada yang mau cateringnya ini, ada yang mau acara pengajiannya seperti ini T____T” Akhirnya kita nurut aja sama mereka maunya gimana, ya walaupun agak menimbulkan masalah-masalah ‘sedikit’, tapi yang penting niat kita tetep terlaksana, ga merepotkan orangtua dan acaranya simple :) Karena inti sebenarnya dari acara pernikahan adalah kesakralan dari Akad Nikahnya, kedua mempelai sah dan kedua mempelai didoakan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, aammiinn :) :)

6 comments:

dhe said...

haiii siss slm knal yaaa,,,, blh mnta cntoh foto km wktu resepsi ga siss?// baju n make upnyaa,,, soalnya rncana mo pake alisha jg nihh,,, kirimminn k email akuu yaa dhe.retno@ gmail.com
thnks ya

Unknown said...

Hai sist slm kenal yaa..boleh ga minta kontaknya new diamond kirim ke yuliana_rosmawati@yahoo.com..thanks youuu

elis astriani said...

Sis boleh minta d kirimin make up dan foto busana alisha anjani k email ellice.as3ani@gmail.com ya. Thx

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Assalamu'alaikum Capeng yg lagi pusing pastinya..
Saya mau buat penawaran over Dp Alisha anjani untuk 250 undangan/500 orang untuk wedding 2018 paket sudah mengikat harga 2017.. Bisa d pakai tahun 2018 selama tanggal yg diinginkan masih tersedia..
Alasan over DP karena acara mendadak pindah ke daerah.
Saya sudah DP 5.5 jt..Bisa nego ya..

Minat WA 085707671627
Terimakasih..

Unknown said...

hii salam kenal...boleh mnta ctc Estrella catering g?? mgk bs di email ke sy di anita_yusdiana@yahoo.com ..tertarik buat acara kantor..trma kasih..