30 April 2012

Beautiful Gift from Allah - Part 3


Seperti pasangan yang mau atau baru menikah pada umumnya, gw sedari awal dah mikir mau punya anak secepatnya, tentunya dengan seizin Yang di Atas ^^ Bahkan dari sebelum nikah, gw udah tanya ke ade gw yang seorang dokter (dokter Pribadi ceritanya, kqkqkq, kiss dulu sini), kira-kira minum vitamin apa yang bagus untuk menunjang usaha gw tersebut, hehehe. Akhirnya si ade bilang “minum folamil aja tiap hari mb”. Akhirnya gw belilah folamil+natur E. Kalo Natur E ada yang bilang bagus juga, tapi ada yang bilang juga ga terlalu pengaruh. Nah, dengan gw minum keduanya bukan berarti gw benar-benar percaya akan ‘langsung’ keliatan hasilnya ya, tapi ini hanya sebagai salah satu ikhtiar gw untuk mempersiapkan tubuh gw untuk bisa mempunyai keturunan dengan suami :p

Gw sama si Mas nikah tanggal 29 Januari 2012 dan beberapa hari sebelum gw nikah, kalo ga salah tanggal 26 Januari 2012, gw baru aja selesai ‘dpt’. Setelah banyak yang tau gw baru selesai dapet, banyak banget yang komen “wah, pas itu kiii, bisa langsung gol nanti” hahaha, main bola kali bisa goll!! Ditambah juga komentar dari nyokap yang selalu bahas semoga gw seperti nyokap pas hamil gw dulu, nyokap selalu bilang gw adalah hasil dari awal-awal nikah bokap nyokap, kqkqkqkq. Soalnya nyokap nikah bulan Maret 1985 dan gw lahir bulan Desember 1985, nahhh pas 9 bulan kan  =))  Tapi dari komen-komen itu juga yang akhirnya buat gw berharap gw akan seperti nyokap :p

2 Minggu setelah nikah, gw mulai ngrasa sering cape, ngantuk dan badan pegel-pegel ga enak. Browsing-browsing, jadi makin berharap, hehe. Akhirnya, gw beraniin diri beli alat tes kehamilan (sensitif) di supermarket di deket rumah. Pas beli, gw macem anak abg yang takut-takut beli alat tes itu, tapi akhirnya pas beli gw nunjuknya pake tangan kanan sekalian ngasi liat cincin nikahnyaa! =)) Pulang ke rumah, baca-baca, ternyata akan lebih baik kalo ditesnya pagi hari, lebih akurat hasilnya *angguk-angguk*. Pagi-pagi langsung tes, sendiri, soalnya gw belinya ga bilang-bilang mas dulu, takut jadi buat mas berharap juga (salim suamiiiii), hasilnya: negatif. Kecewa? Jujur, iya. Tapi, gw mikirnya dari sisi positif aja, mungkin gw sama si Mas belum waktunya untuk diberi anugerah itu. Rencana mau diem-diem dari si Mas, gw malah lupa buang bungkusanya T____T” Akhirnya Mas nanya, ‘ini apaan yang’, kqkqkq, gw cuma cengengesan, mas langsung ngeh terus nanya ‘gimana hasilnya?’ gw cuma geleng-geleng dan Mas jawab ‘tenangggg, kita usaha lagi yaang’  =)) how can I not love him? :p

1 minggu setelah itu, tanggal 18 Feb, gw ‘dpt’, udah makin pupus harapan, hihihi. Tapi akhirnya gw jalanin santai aja dan kita pun mulai pindah ke rumah mama karena rumah mau direnov Pak Ipong.  Beberapa hari setelahnya, gw ketemu temen pas makan siang di belakang kantor, mulai ditanya ‘gimana koy, udah isi?’ T____T” gw jawab, belum say, minta resepnya dunkzzz! dan dia pun cerita pengalaman dia dulu yang gw belum pernah tau sebelumnya. Beberapa bulan setelah nikah, dia ngejalanin Medical Check Up yang udah dijadwalin dari kantor. Dari hasil MCU itu, dokter bilang hasilnya kurang ok untuk dia bisa punya anak, karena beberapa alasan yang gw agak lupa, kalau ga salah dia juga sering mengalami keputihan. Dia shock tentunya. Karena dia mmg udah mau punya anak dari awal nikah. Akhirnya dia coba ngjalanini akupuntur untuk menghilangkan keputihannya, dia juga ngurangin pakai pembalut dan pakai yang lebih alami (tapi maaf gw lupa lg untuk yang ini). Selain itu, dia juga jadi aktif ikut-ikut pengajian. Di salah satu pengajian di Masjid, dia dapat masukan ‘kalau ada kesulitan/kemauan yang ingin dikabulkan Allah, coba lebih banyak bersedekah’ Tanpa mikir panjang, dia langsung nyumbangin uang yang ada di dompet dia untuk masjid tsb sambil berdoa dan stelahnya lebih memperbanyak sedekah. Alhamdulillah, dari ikhtiar-ikhtiar yang dia lakukan ditambah doa ibu yang bersangkutan saat naik haji agar anaknya diberikan kesempatan untuk mempunyai keturunan, ga beberapa lama kemudian, dia pun hamil  =’)  Dokterpun sampai ga percaya. Kehamilannya lancar sampai dengan melahirkan, anaknya sehat, chubbydut dan dia pun selalu bersyukur setiap detiknya sampai saat ini. ^^  Dari cerita itu, selain ngaji dan solat malam, gw juga coba untuk mengambil hikmahnya dengan lebih banyak lagi bersedekah. Tujuannya memang untuk dipermudahkan dalam mempunyai keturunan, tapi kalau memang belum waktunya, ya bismillah diganti dengan pahala, aammiinn.

Beberapa minggu kemudian, mungkin karena gw lagi sibuk bolak balik Depok-Kalibata, gw lupa tanggal harusnya ‘haid’ lagi. Seinget gw tanggal 19, jadi pas tanggal 18 gw masih nyantai-nyantai. Malamnya, nyokap nanya ttg harusnya gw dpt hari ini T____T” gw pun nyengir, ternyata jadwal gw ‘dpt’ dicatet lohh sm si emak  =)) Tapi karena seinget gw tanggal 19, ya gw bilang aja bukan, soalnya bulan februari kan 29 hari, jadi jadwal ‘dpt’nya pun juga mundur.  Tapi ternyata setelah ngcek kalender kantor, gw baru ngeh kalo jadwal ‘dpt’gw selalu teratur dgn jangka waktu atau siklus 30 hari. Nah siklus 30 hari ini harusnya jatuh di tanggal 18 Feb. Jreng jrenggg. Mulai berharap lagi, tapi takut kecewa lg juga. Mau beli Senin malamnya, tapi ga jadi. Akhirnya Selasa malam, diem-diem lagi dari suami, kqkqkqkq (salimm lagiiih), beli lagi alat tesnya di apotik. Rabu pagi, setelah solat subuh, langsung masuk ke kamar mandi untuk cek-cek and ricek. Bismillah dulu. Deg-degan. Diem nunggu hasil, satu garis keluar. Diem. Satu garis samar-samar warna pink keluar *keringet dingin* baca petunjuk,  positifff, Alhamdulillah  =’)  Langsung sujud syukur di kamar mandi, trus keluar ngasiy tw si Mas sambil nunjukin alat tesnya  =’)

-1 garis merah + 1 garis pink samar-samar-

Walaupun udah seneng hasilnya positif, masih deg-degan karena belum ke dokter untuk periksa sudah ada kantung rahimnya atau tidak. Karena baca dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa yang setelah tes hasilnya positif ternyata belum ada kantung rahimnya =( Browsing-browsing, gw mutusin untuk cek ke dokter wanita, dr. Diah Sartika Sari, SpOG, di Kemang Medical Care hari Sabtu. Kenapa dokter wanita? Karena malu, hihihi. Insya Allah, sudah ditutupi semua auratnya kan ya, masa nanti buka-bukaan depan dokternya, kqkqkq. Kalau untuk rumah sakitnya, milih yang ditengah-tengah antara rumah mama sama rumah depok. Jadi bisa dari dua-duanya kalau lagi check kesana =) Dari Jum’at ke Sabtu sangat berasa lamanya, zzzzz, hari Sabtunya pun ga sabar nunggu jam 2, dr. Diah praktek dari jam 2-7. Akhirnya jam nunjukin di angka 12, siap-siap ganti baju, solat dhuhur, ambil HP, di sms KMC, jadwal dr. Diah mundur dari jam 4-8  =( Akhirnya nonton tv lagi sama si Mas. Jam stengah 4 tet kita langsung berangkatss. Eh iya, mama papa juga mau ikut nganterin, si emak penasaran, hahaha. Sesampainya disana, rumah sakitnya bagus, kita langsung registrasi, dpt nomor antrian, timbang berat badan, ukur tensi. Tinggal nunggu antrian. Nunggu..nunggu..azan magrib..nunggu..sampai jam 7 lewat baru dipanggill, hihihi, sebelum masuk ke ruangan, deg-degannya ngalahin waktu mw lamaran, bismillah.

Masuk ruangan, langsung ngliat dr. Diah. Mukanya agak jutek. Tapi setelah ngobrol-ngobrol, ditanya tanggal nikah, terakhir ‘dpt’, tes positifnya kapan, ramah ternyata :p Beberapa menit kemudian, akhirnya gw diajak ‘cek dulu ya bu’, Lgsg mules-mules ga karuan lagi, karena pertama takut belum ada kantung rahimnya, kedua, ga bisa dcek lewat luar, tapi harus dicek via transvaginal, huahahaha. Perut gw langsung dikasi cairan gel-gel dingin, ditempelin alat muter-muter, terus dokternya bilang, ‘bntr ya bu, kita cari’ deg-deg ‘nahh, ini dia keliataan’ langsung diukur sama dokternya dan ‘kalau dari ukurannya udah 5minggu ni bu’ gw cuma bisa terdiam dan nanya ‘berarti bener hamil ya dok?’ dokternya ketawa ‘hahaha iya bu, ni udah keliatan kantung rahimnya’ dan nunjukin usgnya sebesar kacang hijau (puk puk perut maaf ya syg, ini cuma kiasan aja ko ;p) Si Mas langsung bilang ‘Alhamdulillah’ dan tanpa dr. Diah + si Mas sadari, gw lgsg netes air mata sdikit, Alhamdulillah  =’)  Setelah dr. Diah nulis-nulis di buku kehamilan gw, gw langsung nanya-nanya, ga boleh makan apa aja, jawab dr. Diah yang jelas makanan mentah, kopi, teh, makanan yang dibakar (karena takut kurang mateng dalemnya). Beliau juga nyaranin, ‘banyak makan buah dan kacang hijau ya bu, dan welcome to the club’ yeaaaay, makasiy dok ^^

-my lovely little fetus-

Sampai detik gw nulis ini, gw ga akan pernah berhenti bersyukur. Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah memberikan hamba pendamping terbaik yang semoga selalu dapat membimbing hamba untuk menjalankan semua perintahMu dan menjauhi semua laranganMu. Tempat berteduh terbaik untuk hamba dan suami. Anugerah terindah yang semoga hamba dan suami bisa menjaganya dengan sebaik-baiknya. Amin..

No comments: