24 April 2012

Beautiful Gift from Allah - Part 2

Setelah liburan ke Solo dan Jogja selesai, tibalah saatnya gw dan beruang balik ke Jakarta untuk melanjutkan mencari sesuap nasi dan segenggam berlian *bahasa nan lebay keluar*. Pulang dari gambir kita mampir kerumah mama dulu untuk istirahat+mandi, habis itu langsung ke rumah Depok. Seperti rencana semula, kita mau renovasi rumah depok, tapi berhubung jadwalnya Pak Ipong yang akan bantu kita untuk renovasi rumah masih padet, jadinya kita tinggal di rumah depok dulu sampai Pak ipong bisa.

Rumah depok cuma mau renovasi sdikit, bukan renovasi gede-gedean. Awalnya, hahahaha T____T” Rumah Depok itu dibeli sama si Mas kurang lebih tahun 2010,  seperti gw ceritain disini, dulu kita muter-muter sana sini untuk dapetin rumah yang enaaak, menurut kita :p Sempet berantem-berantem dikit karena ada yang pas di hati mas, cuma kurang ‘kena’ di gw, ada yang pas di hati gw, cuma kurang ‘kena’ di hati mas..dan akhirnya ketemulah sama rumah depok! Dari pertama lihat langsung jatuh cinta dua-duanya, di lingkungan perumahan (komplek), sangat dekat dengan masjid (hanya beda 10 rumah kayaknya), bisa dijangkau sama angkutan umum (pasar minggu-rumah depok cuma naik 1x angkot ;p), kereta (penting banget, karena mendukung banget kesininya kalau gw ga bareng si Mas pulang, tinggal naik dari gambir turun di pondok cina, naik angkot 1x sampai dirumahhh), dan hal menguntungkan yang baru kita ketahui akhir-akhir ini, ternyata dekat dengan pasar agung keluar komplek ke arah kanan dan ada Giant keluar komplek ke arah kiri, yeaaaaay, lucky us \(^,^)/

Nah, berhubung Rumah Depok ini rumah second, hum, kalau ga salah kita pemilik rumah ini yang ketiga, apa berarti jadi rumah third, kqkqkq, jadi ada beberapa tempat yang bocor-bocor dikit, cat yang mengelupas, ventilasi di gudang yang kurang oke, dll. Akhirnya setelah itung-itung uang angpao yang sangat mencukupi untuk renovasi, yukkkk mari kita renovv. Pak Ipong orang yang akan bantu kita renov, adalah orang kepercayaan keluarga mama dari kapan tau mengenai bangun membangun rumah. Pak Ipong juga yang dulu bangun rumah mama di kranggan sama Kalibata. Orangnya baik bangettt, dan yang penting jujur dan bisa dipercaya. Dalam pengerjaan renovasinya kita bilang ini ini itu itu yang harus direnov, doi langsung ngerti dan langsung dikerjain tanpa babibu lagi. Kalau butuh bahan bangunan, Pak Ipong tinggal bilang ke kita, kita telp ke bahan bangunan langganan kita dan dikirim ke rumah, doi tinggal bayar pakai uang yang kita kasih ke dia. Gimana pembayarannya Pak Ipong? Pak Ipong bayarannya harian dan diambil kalau dia butuh aja, setelah pengerjaan renovasi selesai baru deh Pak Ipong minta sisanya =) Selama pengerjaan, kita juga minta Pak Ipong nginep aja skalian dirumah, jadi bisa lebih fokus ngerjainnya dan akhirnya kita ngungsi kerumah mama di kalibata sampai renovasi selesai, biar ga ganggu Pak Ipong kerja, excuses, hihihi.

Perkiraan renovasi yang kita kira cuma 2 minggu = 14 hari. Ternyata mundur jadi 56 hari! *pingsan* =))) Bukan, bukan salah Pak Ipong. Justru banyak tetangga yang  bilang Pak Ipong kerjaannya rapi banget, orangnya teliti. Terus salah siapa? Salah penghuni rumahnya, banyak mauu! =)))) Kan di Depok itu (dan di beberapa tempat lainnya) ada supermarket yang khusus menjual bahan bangunan, namanya Mitra 10 (kalo jadi anggota bisa dpt potongan harga untuk barang-barang tertentu, iklan tak berbayar :p), nahh setelah kesana banyaaaak deeeeeh yang mau diganti, kqkqkq. Mulai dari kamar mandi. Karena gw tipe yang suka ngjogrog di kamar mandi pagi-pagi untuk ngumpulin nyawa di pagi hari, jadinya kamar mandi merupakan tempat yang penting untuk direnov *halahhh, alasan super tidak penting*. Akhirnya kamar mandi diganti ubinnya + *jreng jreng* klosetnya! :p Adapun pas beli klosetnya ini ada ksalahan yang agak-agak katro. Jadi pas beli di Mitra 10, kebanyakan bingung antara American Standard atau Toto. Akhirnya dibelilah kloset American Standard yang ukurannya agak besar jadi bisa duduk pewe *kedip kedip*. Setelah dibawa pulang kerumah, liat gambarnya, senyum-senyum sendiri punya kloset baru, liat gambar lagi, ko ada puteran kecil di sebelah kanan kloset ya, ternyata kloset yang diputuskan untuk dibeli adalah kloset yang ada semprotan airnya di sebelah kanan bak kloset-kloset di mall! =))) yahh, ya sudahlah, sekalian. :p

Humm, terus, yang terpenting (bagus bener bahas toilet baru yang penting-penting), atap dibenerin semua biar ga ada yang bocor lagi+dikasiy waterproof juga. Dinding dicek+dicat ulang semua. Gudang dikasih ventilasi dari keramik ukiran bunga + glass block + dikasih pintu, yak sebelumnya gudangnya belum dipintuin. Teralis+pintu jendela dicat baru semua. Udah itu aja? Belommm *lap lap keringet* Setelah liat taman super kecil nan imut di depan rumah + car port yang agak kurang terurus, jadinya beruaang mengusulkan “gimana kalo pake batu alam aja yang biar bagus + ga licin? Sang istri pun angguk-angguk aja  (wong ga ngerti) dan ternyataaa harga batu alam lumayan mahal yaaa dimana harganya per meter *pingsan  *terus beruang bilang tuh kan bener renovasi rumahnya butuh biaya gede, kqkqkq, tapi jadinya bagussss, jadi rapi gituuuu, hatipun puassss, plusss pohon anggur yang ada di taman minik itu (yak kita punya pohon anggur ungu, kita kira hijau buahnya ternyata masih berubah warnanya :p) dirapiin sama Pak Ipong pake kawat ayam (jangan tanya kawat ayam itu apa, pokonya jadi rapiiii). Udaah renovnya? Belommm! Kita juga akhirnya minta bantuan Pak Opi, warga depok yang ngerti listrik, untuk nambah atau nutup colokan listrik + ganti semua cetek-cetek (apa sik istilahnya untuk nyalain / matiin lampu, ya pokoknya itulah) dengan merek Panasonic yang nyimpen energy kalau lagi nyala, jadi pas posisi mati, cetek-ceteknya ngeluarin lampu warna hijau *noraaaknya polllll, hihihi*.

Walaupun dengan renovasi rumah ini jadi keluar biaya gede + waktu pengerjaan yang molor (sekali lagi karena penghuni rumahnya banyak mau, hahaha), tapi kita berdua puassss dengan hasil pengerjaannya, terutama atas bantuan Pak Ipong yang rapi jali dan ga pernah bosen dengerin kita minta ini itu. Terima kasih Pak Iponnnng *bebek senyum lebar ke Pak Ipong* *beruang ngrokok bareng Pak Ipong, fuhhhhh*. Foto Rumah Depok menyusul yaaaaa, masih terharu akhirnya selesai juga jadi belum sempet foto-foto *halaaah* sekiaaaan.

2 comments:

Anonymous said...

Mana foto rumahnya bro?

Purwanti said...

Mbak boleh minta no pak ipong gak?brp bayaran hariannya?pgn renov jg.email saya jackfad@yahoo.com