30 August 2012

Bacaan Surat Al-Quran untuk Bayi dalam Kandungan

Selama hamil ini, banyak yang menganjurkan gw untuk baca Surat-Surat Al-Quran di bawah ini untuk si anak bayii tersayang. Gw coba baca surat-surat ini minimal dua hari sekali, tapi selain itu gw jg tetep ngaji ayat demi ayat dan berharap bisa khatam sebelum melahirkan nanti, aaamiiinnn, yaaaa walaupun masih banyak lembaran Al-Qurannya, hihihi. So, cek this out:


Ar Rahman (Surat ke 55, ayat 1-78)

Al-Mu'minuun (Surat ke 23, ayat 12-14)

Lukman (Surat ke 31, ayat 14)

Maryam (Surat ke 19, ayat 1-15)

Yusuf (Surat ke 12, ayat 1-16)

Di bulan Ramadhan kemarin, alhamdulillah gw bisa ngaji setiap subuh minimal dua halaman. Di saat ngaji itu pula, gw nyadar si anak bayii tersayang mulai dari gw siap-siap duduk untuk solat subuh, dari usia kehamilan 6 bulan, gw solatnya sambil duduk karena tulang ekor yang semakin sakit :') sampe gw ngaji dan lagi baca artinya, selalu nendang-nendang heboh di dalem, setelah gw selesai, tiba-tiba dia langsung diem gitu aja, hihihi, anak bunda pinter bgt siy  :*

Gw percaya si anak bayii udah mulai bisa mendengar suara gw, suara ayahnya, walaupun mungkin masih belum jelas. Tapi sampai saat ini gw selalu merasa amaze, kalo gw solat atau baca Al-Quran, dia selalu gerak-gerak heboh. Seperti yang dr. Diah pernah bilang saat gw tanya kalau dengerin lagu-lagu klasik bagus untuk perkembangan bayi atau ga, jawaban beliau "ngapain jg bu? lebih baik ngaji kan ya bu" :) Di saat nulis ini, gw browsing tentang pergerakan bayi ketika dibacakan Al-Quran dan menemukan artikel ini di Republika Online "Subhanallah, Janin pun Bersujud ketika dibacakan AlQuran"

Subhanallahh :') Sehat dan aktif selalu di dalem ya sayang , we love you so ^^

No comments: