04 July 2012

11 weeks 6 day

Jadi..pada hari Jum'at, tanggal 11 Mei 2012, gw dan si Mas janjian di Kemang Medical Care, mau liat perkembangan anak bayi di dalem ^^ Kita langsung janjian disana soalnya #beruang lagi ngabisin cutinya sebelum pindah ke kantor baru, ga tanggung-tanggung, cutinya 2 minggu, envy me T__T'

dr. Diah Sartika Sari praktek jam 5-8 setiap hari Jum'at. Biar dpt nomor antrian awal dan ga harus nunggu lama, gw sengaja izin pulang cepet mau ke dokter. Gw berangkat dari kantor sekitar jam 2 siang, tadinya mau naik kereta sampai Tanjung Barat, trus lanjut taksi, entah knapa tiba-tiba mutusin naik taksi dari kantor langsung ke KMC dan ternyata itu putusan yang sangat SALAH!


Jarak dari kantor yang di daerah monas ke KMC yang hampir daerah TB Simatupang, lumayan jauh, ditambah macet dan supir taksinya yang maju ngerem maju ngerem di tol semakin memperburuk keadaan, mualnya tak terkira. Berusaha ngalihin liat pemandangan di kanan kiri, tapi mualnya ga ilang-ilang, malah jadi semakin hebat, dan akhirnya cuma bisa berusaha nahan muntah yang udah mau keluar tp akhirnya gw telen lagi *hahaha, maaf jorokkk*, pokonya nyesel setengah mampus gw ga persiapin plastik di tas, jaga-jaga kalo mau muntah gini. Sesampainya di KMC, tanpa babibu gw langsung kabur ke WC dan akhirnya muntah 4x, makan siangnya keluar lg deh =(

Setelah tenangan dan ga ada tanda-tanda mau muntah lg, gw langsung daftar dan dpt nomor urut 3!! yeaaaaay! perjuangan berat ke KMCnya ga sia-siaaaaaa, hehehehe, duduk manis nunggu #beruang dateng dan dipanggil masuk..

Dulu, gw sempet bingung mengenai cek ke dr. kandungan  mana yang enak dan bisa ngasi penjelasan detail ke gw. Awal ketauan positif, gw langsung cek pertama kalinya ke dr. Diah seperti gw ceritain disini. Iseng mau coba cek dan konsultasi ke dr. kandungan yang lain, gw coba ke dr. Shirley Anggraini yang juga dokter kandungan di KMC yang banyak dpt komentar cukup bagus di berbagai forum kehamilan. Usia kehamilan 7weeks, gw sama Mas ke KMC untuk cek dgn dr. Shirley.

Hasilnya gimana?
dr. Shirley baik dan ramah, walaupun gw sempet horror karena waktu dicek si bayik ternyata lg ngumpet dan ga bisa di usg dari luar, akhirnya dicek ala transvaginal alias dari dalem T_____T" pengalaman yang tak akan terlupakan d *jgn ngumpet lg ya sayang, hahahaha* ngliat yang gw super malu mesti "mengangkang" dr. Shirley trus nenangin, "gpp ko bu, saya udah biasa" =)) Setelah alatnya dah di dlm, lgsg keliatan bentuknya dan sdh mulai kedengeran detak jantungnya =') (hasil usgnya ilang, huhuhu) Setelah dicek dan dr. Shirley bilang bayiknya sehat, lanjut diskusi lg di meja praktek beliau.

Sebenarnya dr. Shirley bisa menjelaskan dengan baik setiap pertanyaan yang gw ajukan, tapi mungkin karena hari itu sudah setengah 10 mlm dan dr. Shirley sudah cape jadi beliau ga terlalu banyak kasi masukan-masukan selain yang gw tanyakan. Selain itu, gw jg liat kalau sm dr. Shirley, si Mas ga terlalu banyak komunikatif, lain dengan dr. Diah yang biasanya nanya duluan ke si Mas "hayooo, bapaknya ko diem aja, mw nanya apa ni" hihihihi,,dan faktor lain juga gw kan orangnya suka bandel, jadi maunya dpt dokter yang bener-bener tegas dan kalau perlu ngomelin gw seperti yang gw temuin di dr. Diah =p *salim dr. Diah*.

Karena gw lebih cocok ke dr. Diah, untuk selanjutnya kita akan cek ke dr. Diah aja =) Lanjut cerita sebelumnya. Setelah si Mas dtg, kita langsung masuk dan langsung ditanya sm si dokter "gimana kabarnya bu, ada keluhan apa" ^^ Setelah ngobrol-ngobrol sedikit langsung diajak usg dan si anak bayik kali ini ga ngumpet lagi dan langsung keliatan di monitor, pinternyaa =') Menurut dr. Diah, ukuran si bayik pas dengan hitung-hitungan dari hari pertama menstruasi terakhir gw, 11 minggu 6 hari dan lucunyaaaaa ga lama setelah alat usgnya nempel di perut gw, tiba-tiba si bayik yang lagi bobo terlentang langsung lompat-lompat atas bawah, tuing-tuing, that's why, namanya skrg menjadi bayi tuing-tuing, hihihihihi. Trus dr. Diah komentar d, "hayooooo, ini siapa yang ga bisa diem"  =))  ini penampakannya:


Setelah usg, seperti biasa gw mulai nanya-nanya dr. Diah dgn pertanyaan-pertanyaan yang udah gw siapin sebelumnya, hehehe, kurang lebih rangkumannya seperti ini:

Boleh minum vitamin Elevit sebagai pengganti Folamil dok (elevit ini oleh-oleh dari Vira waktu dinas ke Aussie, vitamin untuk Ibu yang merencanakan kehamilan, selama kehamilan dan ibu menyusui)? "boleh bu, diminumnya mulai minggu depan ya'


Kalau misal masuk angin, dll boleh pakai fresh care ga dok? "fresh care seperti minyak angin kan ya bu?" iya dok "boleh ko bu, tapi jgn di bagian perut ya"

Selama kehamilan boleh bersiin karang dok? "boleh bu, malah dianjurkan, bilang sj sama dokter giginya lg hamil, nanti dia langsung ngerti"

Biar tidak ada stretchmark, pakai lotion apa ya dok? Body butter dari the bodyshop boleh? "boleh, Mustella jg ok bu"

Kira-kira kapan sudah bisa usg 4D? "usia kandungan 7 bulan bu"

Gw jg sempet nanya mengenai make up yang aman untuk ibu hamil ke dr. Diah dan beliau bilang rata-rata kosmetik aman selama tidak mengandung vitamin A seperti beberapa unsur (ini catetannya ada di rumah, nanti ditambahkan :p), dr. Diah juga nambahin vitamin A itu harus dikurangi selama kehamilan, makanya gw coba ngurangin makan hati ayam, wortel, dll.


Selain hal-hal di atas, dr. Diah juga pertegas lagi gw harus ngurangin makanan-makanan kolesterol kalo ga beresiko kena pre-eklamsia =( untuk lebih jelasnya bisa baca tulisan Vira disini ya..Yuppp, am a happy sister, searching-searching ttg pre-eklampsia ehhh nemu tulisan ade sendiri =)) 


Bismillah, mulai sekarang harus ngurangin makan makanan yang mengandung kolesterol, demi bayi tuing-tuing =) Sehat-sehat selalu di dalem ya sayang, we love u so mucccch!!!

2 comments:

Anonymous said...

Hai, haiiii... Salam kenal yah.. Izin nge'follow dunk sebagai sesama yg sedang punya dede' di perut :)
Sehat2 terus dan thx yaaah :)

Qkooy said...

@emmelia: hai juga..iya, silahkan mb, nnti aku juga follow blog dirimu yaa :)