28 September 2012

27 months 2 days

Bersamaan dengan survey yang gw lakukan di KMC, gw periksa rutin juga ke dr. Diah di usia kehamilan 27 bulan lebih 2 hari. Terus bagaimana kabarnya anak bayi di dalam sanaaa??

Awal masuk ruangan, gw langsung cerita ke dr. Diah kalau gw sempet jatuh sebulan yang lalu, dr. Diah langsung kaget knapa gw ga langsung periksa, terus gw ceritainlah kalau waktu itu dr. Diah udah full pasiennya dan gw sama sekali ga kepikiran untuk dtg ke IGD KMC :( Akhirnya dr. Diah langsung ngajak untuk periksa USG, dan beberapa menit kemudian beliau bilang kondisi anak bayi baik-baik aja, kalau bumil jatuh/kepeleset yang akan langsung dilihat adalah kondisi plasenta bergeser atau tidak menempel sebagaimana mestinya, ada flek atau air ketuban yang keluar, tapi alhamdulillah plasenta, flek, air ketuban dan fisik anak bayi dari hasil usg normal semua *sujud syukur* dr. Diah juga nambahin kalo ada apa-apa lagi atau ada pertanyaan seputar kehamilan langsung bbm beliau aja daripada harus jauh-jauh ke KMC *peluk dr. Diah* 

Setelah yakin si anak bayi gpp, dr, Diah langsung periksa usg seperti biasa dan gw langsung nanyaaa "dok, jenis kelaminnya udah keliatan belumm?" hahaha, ga sabaraaaan..dan dijawabbb "hummm, bentar ya buu,,,, *5 detik kemudian* waaaahh, neng gelius ini buuu". Whuaaaaaaaaaaaaaaahhhhh, my baby girlll, yang ada di pikiran, yessss bisa diajak nyalon barengg, huahahahaa. Kalau bapaknya mahh, mau cewe atau cowo hayoo aja, bakalan tetep diajak main sepeda atau badminton juga T________T"

Dari periksa USG, kita langsung balik lagi ke meja dan konsultasi seperti biasa, gw diwanti-wanti, "ibu berat badannya nambahnya lebaaran bgt yaa" hahaha ya muup dok, masa saya harus nolak makanan dan kue yang enak-enak itu. dan ditambahkan "kalo bisa diet gula ya bu, kalo ibu diet, berat bayinya bisa bertambah 800gr dalam waktu sebulan ke depan, nahh kebayang kan kalo ga diet" dibatin gw "bisa ga ya, huhuhuhu" Jadi dari hasil periksa kali ini, hasilnya di bawah ini:

Berat badan Bunda: 60 (nambah 2,5 kg dari 1 bulan yg lalu)
Tekanan darah Bunda: 110/70

Berat badan Bayi: 1099 gr
Jenis Kelamin Bayi: Perempuaaaaann!!!! ^^

1 comment:

Unknown said...

Halo Admin / Blogger :)

Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbHalo Admin / Blogger :)

Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Terima kasih.

Salam.