25 July 2012

Baby Kicking inside My Belly

Dua kata, rasanya BAHAGIA!!!!

Mulai dari umur bayi 4 bulan, gw udah cari-cari info kapan dia mulai nendang, ada yang bilang 5 bulan, tapi ada juga yang bilang 6 atau 7 bulan *lama bener :( daan akhirnyaa setelah nunggu-nunggu, si bayi nendang jugaaa \(^,^)/ hummm, kalo ga salah di umur kehamilan 18-19 minggu. Gw inget soalnya saat itu juga gw langsung sms ngasiy tw si Mas, kqkqkq.

Awalnya ga nyadar, kaya ada semacem gerakan kecil, halus banget di perut bawah sebelah kiri, dan gw sempet ngira itu cuma gelembung udara karena mau ke**ut  =)) tapi ko ya semakin sering dan akhirnya nyadar BAYI NENDANGGG, langsung heboh dan senang!! :p

Saat ini, usia kehamilan (UK) gw udah 19 minggu 6 hari ^^ Menurut dr. Diah, UK gw  selalu pas dengan ukuran bayi di dalem, UK itu dihitung berdasarkan hari pertama dari menstruasi terakhir. Perkembangan bayi sejauh ini dari pertemuan terakhir dgn dr. Diah :

-   Beratnya sekitar 350gram;
-   Kepala, tangan, kaki, dan tulang punggung sudah mulai jelas terlihat dan alhamdulillah normal ^^
-   Saat di usg, selalu ada kejadian yang lucu-lucu, walaupun gw ga bisa baca usg dengan jelas di monitor, tapi kata dr. Diah "bu, bayinya lagi nguap tuh bu, keliatan ga?" "sekarang tangan bayinya lagi di kuping, kaya lagi azan" aisshhhhh :')

Kalau kabar bundanya:
-   Tulang ekor semakin maknyus rasanyaa, hahaha. 

Semenjak UK 3 bulan, setiap rebahan dari pulang kantor, tulang ekor tiba-tiba sakit bangetttt, dan kesininya semakin parah, gw bisa ngrasainnya setiap saat. Mulai dari bangun tidur, berangkat kantor, di kantor, sampe tidur lagi  =))  Selain tulang ekor, tulang jari tangan juga jadi kaku,  digenggampun sakitnya amboyyyy! Info-info yang gw dpt sejauh ini, katanya siy wajar Bumil sakit tulang ekor, tapi yang agak ga wajar ko di UK yang baru 3 bulan udah ngrasain sakit ini. 

Ada juga yang bilang, mungkin gw pernah jatuh duduk dulu sebelum gw hamil, nah karena gw hamil baru kerasa sekarang karena ada bagian-bagian yang meregang di dlm. Atau ada juga yang bilang dengan gw sakit tulang ekor ini bisa jadi gw ga akan bisa nglahirin normal *serem :(  Tapi ya gw coba nikmatin aja ya sekarang, gw coba banyakin makan makanan yang mengandung kalsium, buah-buahan, jalan pagi setiap weekend, dll. Ga akan pernah coba untuk ngurangin sakit dengan minum obat pereda sakit atau ke dr. saraf. tahan tahaaaaaan, daripada bayi di dlm knapa2  :(  

Dengan gw berusaha nahan sakit, paling yang jadi korban pelengkap penderita, si Mas, hihihi, kalo gw bangun dari tempat tidur harus dibantuin Mas, kalo gw lg kecapean, meringis kesakitan sampe mewek biasanya diusap-usap dari punggung sampe bagian tulang ekornya atau ga dia yang gantiin masak untuk makan malem kita :') awopyuuuuuu dear..

-   Mual-mual dah mulai menghilang, ga mual lagi makan apa aja, ngendon di kamar mandi lama juga udah ga eneq lagi sama bau kamar mandi manapun.

-   Badan udah mulai berubah, baju-baju kerja udah mulai ga ada yang muaaaaaaaat *kode buat kamu* *kedip-kedip* kqkqkqkq

-   Mulai memperbanyak ngaji atau dengerin ayat-ayat al-quran via internet di http://www.quranexplorer.com/quran/ soalnya kesentil sama jawaban dari dr. Diah waktu gw tanya "dengerin lagu-lagu klasik ngaruh ga siy dok buat kehamilan dan dijawab "ngaji kan lebih baik bu, dengerin ayat-ayat suci buat bayinya" dezzzzzzzinnnnnnnggg dan si mas puas dengan jawabannya =))

-   Apalagi yaa, humm, eh iyaaa, mulai ngajak ngobrol bayi di dalem, awal-awalnya agak aneh, ga mungkin kan ada jawaban di dlm, hihihi. Tapi kan kalau menurut islam, di UK 4 bulan, bayi sudah ditiupkan rohnya, makanya gw percaya bayi di dlm udah mulai bisa dgr suara-suara bundanya ini, yang walaupun agak cempreng tapi ya lumayan lah :)) Mulai dari "kita makan dl yuk sayaang" "abis ini kita mau solat sayang, maaf ya agak bungkuk-bungkuk sedikit" sampe gw bacain dongeng si jubah merah dari buku cerita anak yang gw beli di  gramed, kqkqkq, tapi dari 10 cerita gw baru ceritain 1 :p nanti mlm lg ya sayaaang ^^

Intinya senang senang senang udah mulai ada gerakan di dlm. kalau untuk jenis kelaminnya gimana? pengen tau siyyy, biar bisa beli barang-barang bayi yang luchu luchuuu di semua shopping online itu *salah tujuan =))  tapi mau cowo ataupun cewe, gw insyallah akan nerima apapun itu. Kan kalo cowo bisa diajak ayahnya naik sepedaan, kalo cewe bisa diajak bundanya nyalon =))

Sehat-sehat selalu ya sayaaaaaang :*

3 comments:

Qyusha said...

Hai ki..congrat ya buat kehamilanya. Smoga sehat selalu ibu dan baby inside.. Ngerasain ditendang bayi diperut emang bahagia buanget hihihi.

Anonymous said...

Sehat selalu buat ibu dan calon bayinya yaa.

ttd
yangkung

Qkooy said...

@mb Nisa: hihihi, tx mbaa, congrats juga untuk kelahiran putra pertamanya ya mbaa, aku ijin follow blog mu yaaa :)

@mas pung: aamiinn, makasih yangkunggggg, kqkqkqkq